Rabu, 24 Mei 2017

Aplikasi ATM Ponsel - Benarkah atau Sebuah Penipuan Gaya Baru?

Belakangan ini saya mendapatkan banyak kiriman e-mail sebuah penawaran "produk" yang disebut dengan "ATM Ponsel". Produk ini merupakan sebuah aplikasi yang hanya tersedia di PlayStore (tidak tersebut di AppleStore). Katanya, cara kerja produk ini cukup mudah : Tinggal unduh programnya dengan ponsel Anda, lalu tunggu saja, dalam waktu 1 jam, uang akan luber dan banjir ke dalam rekening Anda. Dan dalam waktu sebulan, Anda akan mendapatkan uang senilai Ri 100 juta rupiah. Bersih. Wow.... !!!


Pengguna aplikasi ini tidak perlu membeli atau menjual produk apapun. Pengguna juga tidak diwajibkan untuk mempromosikan produk ini (meski toh pada akhirnya akan ada orang yang mempromosikannya karena dianggap sebagai produk "cerdas" yang bisa menjawab masalah finansial banyak orang saat ini.

Untuk bisa mengaktifkan program ini, Pengguna cukup mentransfer uang aktivasi sebesar Rp 750,000. Setelah itu, program pun aktif, dan Anda pun akan langsung menerima "banjir uang".

Sekilas, program ini cukup menjanjikan, terutama bagi Anda yang bermasalah dan sedang membutuhkan dukungan finansial. Tetapi program ini terbilang cukup "mencurigakan". Mengapa?

Pertama, tidak ada proses transaksional 2 arah yang berkesinambungan. Menurut pemilik akun dan aplikasi tersebut, Pengguna hanya cukup membayar sekali saja uang aktivasi untuk seumur hidup. Setelah itu, tinggal tunggu, dan uang pun mengalir deras ke rekening. Aneh kan?

Kedua, Pemilik Aplikasi - dalam akunnya - mengatakan kalau uang yang akan diterima oleh Pengguna adalah uang sah dan tidak melanggar Undang-Undang. Lha, Undang-Undang yang mana yang dia maksud? Tidak jelas. Selain itu, apa buktinya uang yang diterima adalah uang sah? Jangan-jangan uang hasil "pencucian uang" yang dapat menjadi masalah untuk kita di kemudian hari.

Ketiga, tidak ada alamat tempat tinggal atau kantor milik Pemilik Aplikasi. Jika uangnya tidak masuk rekening Anda, lalu Anda complain ke siapa? Ke Polisi? Trus polisi harus cari ke mana Sang Pelaku?

Banyak hal ganjil yang saya temukan di situs yang menawarkan aplikasi "ATM Ponsel" ini. Meski demikian, saya tidak menemukan adanya laporan atau berita kalau program ini adalah penipuan. Bisa jadi karena program ini terbilang baru (dari penelusuran saya, keberadaan program ini baru "tercium" oleh Mbak Google bulan Maret 2017), sehingga belum banyak orang tahu dan mencobanya.Karena belum ada bukti yang menyebutkan program ini merugikan orang, maka saya belum berani mengatakan kalau aplikasi "ATM Ponsel" adalah program penipuan.

Saya teringat beberapa tahun silam - mungkin sekitar 6 atau 8 tahun yang lalu - sempat beredar sebuah program di dunia maya yang (katanya) mampu membuat internet menjadi mesin uang. Tinggal unduh program itu, dan uang pun akan masuk ke rekening. Sistem kerjanya mirip dengan aplikasi "ATM Ponsel" : Pengguna tinggal mentransfer sejumlah uang. Nantinya dia akan menerima file yang dikirimkan oleh pemilik program via e-mail. Setelah file dimasukkan ke sistem komputer, dalam waktu singkat, uang di rekening bank akan terisi.

Nyatanya tidak demikian : Justru uang di rekening kitalah yang dikuras oleh sang Pemilik Program.

Dengan makin canggihnya teknologi, kita harus lebih waspada. Meski sedang dalam kesulitan finansial, tetapi janganlah dengan mudah tergoda oleh produk yang menawarkan "uang mudah", terutama lewat internet. Memang di dunia milenial sekarang, internet menjadi ladang untuk mendapatkan uang. Tetapi hal ini hanya berlaku untuk kegiatan transaksional, berupa jual-beli produk dan jasa. Apabila tidak ada proses tersebut, sangat tidak mungkin Anda bisa mendapatkan uang dari internet begitu saja.

Karena itu, tetap waspada dan hati-hati.....




23 komentar:

  1. WARNING (PERHATIAN)
    BAGI CALON/PEMILIK ATM PONSEL

    BAGI ANDA YANG TIDAK MENGERTI TEKNOLOGI INTERNET saya sarankan JANGAN IKUT APLIKASI ATM PONSEL. pihak penyelenggara tidak ramah terhadap Anda. Jika ada sesuatu keanehan di ATM Ponsel Anda, admin tidak bertanggung jawab. Seseorang telah mengubah pasword saya sehingga saya tidak bisa masuk ke aplikasi saya. Pihak admin berkali-kali kami laporkan selalu merasa dirinya paling benar. Ketika dia membuktikan dia bisa masuk dengan video, saya melihat ternyata pasword yang diketikkan admin beda dengan pasword saya. Saya informasikan ke admin sampai kapan pun aplikasi saya tidak terbuka karena pasword telah diubah. Saya kemudian membuka dengan pasword perubahan itu. Kalau saya tidak ngotot berkali-kali mengapa aplikasi saya tidak bisa terbuka, mereka tidak akan tampilkan video tersebut. Saya curiga, saya cek informasi bank, ternyata telah diubah oleh seseorang yang buktinya saya lampirkan berikut. Jadi orang ini punya niat mencuri dengan mengalihkan rekening ke nomor orang bernama Dwi Wahyudi No. HP 081382639643 No. Rekening silakan lihat lampiran. Yang bersangkutan pernah mengajukan permohonan perubahan pasword pada pihak ATM Ponsel. Dan sejak itu pasword saya dan data bank saya diubah.
    Pihak ATM Ponsel tidak memberikan solusi, hanya mengatakan itu tanggung jawab saya. Bagaimana saya bertanggung jawab, mengubah pasword pun saya tidak bisa. Sehubungan dengan itu, bagi Anda yang sudah membeli ATM Ponsel, saya menyarankan:

    Jangan mengajak orang lain untuk membeli lagi saya khawatir akan banyak orang yang bermasalah, sementara pihak ATM Ponsel tidak bisa bantu. Karena pembeli ATM Ponsel umumnya bukan ahli internet atau IT.
    Bagi yang sudah terlanjur beli, jika Anda mengalami seperti yang saya alami tidak bisa login, Anda minta pasword yang sangat mungkin diubah orang. Bersikap kritis terhadap pihak admin ATM Ponsel (Murjiwanto). Jangan mau disalahkan terus oleh mreka. Sepertinya pihak ATM Ponsel tidak punya niat baik melayani pelanggan dengan baik. Ini yang saya rasakan.
    JikaAnda sudah terlanjur ikut, dan tidak menghasilkan apa pun setelah Anda promosi, hak anda mengajukan klaim garansi kepada admin mereka. Dengan syarat sebaiknya Anda tetap jalankan program ini dan tunggu sampai 56 hari.
    Sambil mengunggu klaim pada hari ke 56, tetaplah menjalankan program ini agar tidak ada alasan mereka menolak klaim karena Anda tidak pernah jalankan program ini. Selama Anda menjalankan pemasaran ATM Ponsel, gunakan Aplikasi ATM Ponsel untuk memasarkan produk Anda sendiri dan produk pelatihan Alfateta. Hal ini agar Anda tidak mengalami kerugian telak ketika ATM Ponsel Anda belum menghasilkan dan admin ingkar janji.
    Sejak awal Alfateta juga menyarankan agar aplikasi ATM Ponsel gunakan juga untuk memasarkan pelatihan Alfateta, karena kalau diharapkan dari referalnya saya hanya khawatir Anda gagal, walau saya berhasil. Saya juga khawatir Admin ingkar janji dengan garansinya karena sampai sekarang mereka tidak menjelaskan alamat dan no contact mereka. Pak Murjiwanto pernah saya undang untuk hadir di presentasi saya menolak hadir.

    Demikian informasi dari saya.

    Bambang Prakuso

    INI MALING YANG MENGANTI PASWORD DAN AKUN BANK SAYA DI ATM PONSEL.
    APAKAH ANDA KENAL DENGAN ORANG INI?

    Dwi Wahyudi
    hp 081382639643
    No. rek0703720652200 Bank niaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Bambang

      saya lihat video anda di Youtube, anda dengan sadar membagikan user id dan password anda, ada lebih dari 2 kali menampilkan user id dan password anda

      mungkin itu salah satu sebab user id dan password anda di hack oleh itu (Dwi Wahyudi), kok yang disalahin aplikasi nya, wong keteledoran anda sendiri nyalahin orang lain.

      Anda orang hebat, harus lebih hati-hati tentang user id dan password

      Hapus
  2. Awas ini bisnis pemiliknya tidak bertanggung jawab. Benar saya berhasil di bisnis ini. Tapi orang yang saya referensi sudah 3 yang komplain, kasusnya sama. Uang tidak masuk ke mereka padahal mereka yang memandu sendiri klien mereka sampai masuk. Saya beban mental atas masalah ini. Pemiliknya cuma jawab, selalu menyalahkan member. Kalau satu masalah bisa saya terima, tapi 3 orang. Mereka komplain, karena uang komisi mereka tidak tahu lari ke mana, karena mereka hanya tahu referal mereka, tidak mungkin memasukkan orang lain. Waktu kejadian juga berdekatan, Pemilik seolah program mereka tidak mungkin salah.
    Saya sendiri merasa dikerjai. Tiba-tiba aplikasi saya tidak bisa terbuka. Saya tanya kenapa tidak bisa dibuka, admin cuma jawab karena mungkin sinyal. Itu terus jawabannya. Saya sudah berkali-kali masuk tidak juga bisa, sampai saya marah. Mereka tunjukkan video bahwa aplikasi saya bisa dibuka. Untung mereka tunjukkan videonya, jadi saya tahu ternyata pasword sudah berubah. Bukan saja pasword saya yang diubah tapi no rekening saya no hp juga diubah. Admin malah menyalahkan say. Saya tanya cara mengubah pasword jawabannya suruh lihat panduan. Saya cari dipanduan gak ada. Saya tanya di halaman berapa panduan itu, Mereka tak bisa jawab, akhirnya mreka bilang memang tidak ada. Jengkeli kan? Pasword hanya mereka yang bisa ubah. Lalu siapa yang mengubah pasword saya, kalau hanya admin yang bisa ubah. Saya sudah sebarluaskan nama, nomor hp dan rekening yang mengubah pasword saya dan rekening saya namnya Dwi Wahyudi, 081382639643. pakai rekening BNI No. 0703720652200..
    Hati-hati. Yang belum ikut pertimbangkan 5 kali. Saya sudah menghentikan bisnis ini karena takut kasus yang sama terjadi terus. Semua rekan yang saya sponsori sangat kecewa berat. Saya tidak tahu bagaimana tanggung jawab admin. No HP tidak ada, kalau ditanya via tiket, jawabannya merasa paling benar sendiri. Kita menganggap pemiliknya sebagai mitra tapi mereka tidak peduli dengan kita. Saya sangat kecewa. Saya tidak memikirkan diri saya sendiri, tapi orang yang saya sponsori karena mereka kecewa dan tidak semangat lagi. Hanya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pengelola karena telah membuat saya stress.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya.
      Pak kenapa bpk buat promosi video juga di youtobe.. Gara2 liat video bpk.. Td pagi sy ikutan... Yaaaa.. Yaaa... Gimana ini... Duit daah tfr hmmmm

      Hapus
  3. Terima kasih pak Bambang atas informasi dan kekecewaanya terhadap admin ATM Ponsel.Saya baru tahu hari ini apa itu ATM Ponsel? Itupun saya tdk sengaja krn saya sedang menyortir notifikasi gmail. Kemudian saya membacanya dan mencari tahu di internet. Bahkan beberapa saat yg lalu saya sempat tertarik dan bahkan saya sdh tekad bulat akan bergabung besok tgl 21 juli 2017 krn besok adalah penawaran hrg terahir Rp 750k katanya. Tp setelah saya membaca komen dari pak Bambang saya urungkan niat tdk mau bergabung dg ATM Ponsel. Terima kasih pak Bambang sdh menjelaskan kekecewaanya.

    Note: Norek a/n Dwi Wahyudi itu di Bank Niaga atau di BNI? Yg betul yg mana pak?

    BalasHapus
  4. berfikir sederhana saja,andai murjiwanto itu dah kebanjiran uang kenapa harus jual aplikasi itu.

    BalasHapus
  5. berfikir sederhana saja,andai murjiwanto itu dah kebanjiran uang kenapa harus jual aplikasi itu.

    BalasHapus
  6. seperti itulah murjiwanto kebanjiran uang karena penjualan alikasi mencret nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener juga ya, seperti orang terkaya di Indonesia, kenapa masih jualan rokok Djarum nya, gak digratisin ya ??
      apalagi Bill Gates paling kaya di dunia masih jualan Windowns nya kenapa gak gratis ya ??

      Hapus
    2. Yaaaa.. Makin binggung udah tfr blm dpt balasan.. Tau berita buruk begini...

      Seharusnya pak bambang gk usah promosi video di youtobe klu ada keganjalan begini

      Hapus
    3. Video bpk yg sy lihat pd tgl 29 juni... Dan pd tgl 9....juli... Komentar bpk di atas... Secepat itu

      Hapus
    4. Kalo sudah begitu wajib dihapus videonya yang ada diYouTube itu..,,.

      Hapus
    5. Kerja woy kerja, pengen kaya tapi ogah kerja... ahahaha

      Hapus
    6. alah boong itum sh appnya jgn pernah download and transfer teknologi mkin lma mkin hebat

      Hapus
  7. Andini Kasih.. anda sudah daftar dan transfer... gimana kelanjutannya sekarang. Kalo benar berhasil saya akan ikut gabung

    BalasHapus
  8. Andini Kasih.. anda sudah daftar dan transfer... gimana kelanjutannya sekarang. Kalo benar berhasil saya akan ikut gabung

    BalasHapus
  9. Andini Kasih.. anda sudah daftar dan transfer... gimana kelanjutannya sekarang. Kalo benar berhasil saya akan ikut gabung

    BalasHapus
  10. Hmm..ikut nyimak , kalo sudah terindikasi penipuan, lbh baik scpatnya yang ngerasa korban lapor aja, biar segera di proses. Ni klo di biarin keenakan yang punya aplikasi melakukan pembodohan..

    BalasHapus
  11. Ternyata Hanya Sebuah Cerita Sebelum Tidur

    BalasHapus
  12. Andini Kasih... gimana proses kelanjutan nya nih, berhasil kagak?
    Untung saya belum transfer.

    BalasHapus
  13. makanya jadi orang jangan goblok,,logikanya di pake donk,,,wkwkwk

    BalasHapus
  14. Percayalah itu penipuan , sebaiknya bekerja yg baik dan halal

    BalasHapus
  15. Yosep A Stevens, Se
    Principle Property Agent BSD,
    Pebisnis Lokal & Global Networking
    ============================
    Aplikasi ATM Ponsel memang
    Mantap dan Praktis, nggak pake repot.
    Tadinya saya pikir, aplikasi apa lagi nih, masa dgn sekali klik bisa dapat duit.
    Setelah saya daftar, ikuti step by step ikuti panduan, ternyata benar juga bisa menghasilkan duit, sudah lebih dari 5 jt.
    Aplikasi praktis ini perlu dipertimbangkan ikutan buat teman2 yg sdh pernah ikut berbagai bisnis online tetapi belum berhasil...
    Buktikan Bisa mendapatkan pendapatan terus-menerus. Buktikan!!!

    Ikuti saja panduan detailnya...
    Terima Kasih Pembuat dan pengelola Aplikasi ATM Ponsel yg mau berbagi sistem Aplikasi ATM Ponsel ini..
    Sambil santai...

    Klik.. Klik.. dapat duit
    Sambil nonton TV ...
    Klik klik ..dapat duit
    Sambil sebelum Sarapan ...
    Klik Klik ...dapat duit
    Sambil olah raga ...
    klik klik... dapat duit

    Pokoknya untuk buka aplikasi sambil klik.. Klik...setiap kali prosesnya hanya 5 detik saja bisa... Tdk buang waktu.. Truss.. Hasilkan Duit deh...

    Jadi kalau 5 kali buka Aplikasi sehari,
    Berarti hanya 25 detik saja kerja kita di Aplikasi ATM Ponsel setiap harinya minimal.
    Semakin rajin lagi buka aplikasinya, Ya.. Semakin mantap....
    Yuk.. Cari duit dgn Aplikasi Ponsel.. Dijamin mudah dan
    Praktis Tiss... Tisss..
    Wujudkan impian anda segera dgn Aplikasi ATM Ponsel...Segera..

    BalasHapus