Modus Missed-Call dari Nomer Luar Negeri - Membongkar Modus

Mengungkap kasus kejahatan yang marak terjadi belakangan ini ....

Breaking News

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 13 Mei 2018

Modus Missed-Call dari Nomer Luar Negeri

Beberapa minggu terakhir ini, masyarakat dihebohkan dengan serangkaian missed-call yang mereka terima dari nomer yang tidak dikenal. Semua nomer tersebut merupakan nomer dari luar negeri dan tidak diketahui pelakunya. Namun jika ditelepon balik, tahu-tahu pulsa kita habis atau tagihan telepon kita menjadi melonjak tajam (bagi nomer pasca-bayar).

Ya... ini memang adalah sebuah teknik penipuan baru yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dengan menggunakan nomer dari luar negeri, mereka sengaja untuk menyedot pulsa dari pengguna telepon seluler untuk kemudian mereka jual kembali.

Cara yang mereka lakukan cukup sederhana : Para Oknum akan menelepon secara acak ke berbagai nomer telepon, lalu mematikan nomer telepon mereka. Setelah itu, tentu ada orang yang penasaran untuk menghubungi nomer tersebut. Nah, pada saat kita menghubungi balik nomer itu, maka nomer kita akan teregistrasi ke nomer Oknum Penipu tersebut. Mereka kemudian dapat menggunakan nomer kita untuk bertransaksi dan menjual pulsa.

Alhasil, bagi pengguna telepon pasca-bayar, dapat dipastikan tagihan bulan depan akan membengkak secara misterius. Sementara pengguna telepon pra-bayar akan tiba-tiba kehilangan pulsa yang cukup ekstrim.

Karena itu, jika Anda menerima missed-call dari nomer yang tidak dikenal atau nomer luar negeri, sebaiknya jangan telepon balik. Siapa tahu Anda akan jadi korban penipuan mereka...

Waspadalah....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages