Modus Perampokan dengan Menabrakkan Mobil - Membongkar Modus

Mengungkap kasus kejahatan yang marak terjadi belakangan ini ....

Breaking News

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 20 September 2017

Modus Perampokan dengan Menabrakkan Mobil

Berhati-hatilah Anda yang berkendara di malam hari atau di tempat sepi, karena belakangan ini - terutama di kota-kota besar - sedang berkeliaran oknum pelaku kejahatan yang mengincar. Aksi yang mereka lakukan tergolong cukup berani dan berbahaya.

Biasanya para pelaku menyewa mobil lalu mencari calon korban mereka di tempat gelap atau sepi. Korban yang mereka incar adalah wanita atau remaja yang mengendarai mobil sendirian. Setelah menemukan calon korban mereka, maka sang pelaku akan berpura-pura menabrakkan mobil mereka ke mobil korban. Tentu saja hal itu akan membuat Korban marah, sehingga menghentikan mobil.

Sang Oknum akan berpura-pura minta maaf dan bersedia mengganti kerusakan mobil. Dengan berpura-pura tidak membawa uang, maka sang pelaku mengajak korbannya untuk mengikutinya ke ATM.  Tanpa diketahui korban, sebenarnya Sang Pelaku sedang membawa korban ke lokasi teman-temannya. Setelah tiba di sana (biasanya di gerai ATM), sang Pelaku akan mengajak korban masuk ke mesin ATM untuk mengambil uang.

Nah, pada saat korban sudah masuk ke Gerai ATM, teman-teman sang pelaku - yang tadinya bersembunyi - akan ikut masuk dan mengepung sang korban. Mereka akan memaksa korban untuk menguras ATM-nya. Tidak hanya itu, mereka juga akan mengambil semua barang berharga korban, termasuk mobilnya.

Tindakan kejahatan ini sangat membahayakan nyawa korban, karena tidak sedikit pelaku yang melakukan penganiayaan jika korban melawan.

Untuk menghindari diri dari tindak kejahatan ini, sebaiknya Anda melakukan hal berikut :
1. Jika pulang malam hari dan membawa kendaraan sendiri, pastikan Anda tidak pulang sendirian atau melewati jalan yang sepi.

2. Jika terpaksa harus melewati jalan yang sepi, waspadalah dalam berkendara. Jika melihat ada pengendara yang mencoba memepet kendaraan Anda, sebaiknya tancap gas atau mengambil jalan lain, menghindari mobil tersebut.

3. Jika ada kendaraan yang (sengaja) menabrak mobil Anda, jangan turun. Tapi foto plat nomer dan jenis kendaraan yang menabrak mobil Anda tersebut. Segeralah pergi dan laporkan kejadian penabrakan itu pada polisi.

Semoga informasi ini berguna....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages